Kuaci, Camilan Sehat yang Punya Banyak Manfaat


Kuaci adalah camilan sehat yang dibuat dari biji bunga matahari. Banyak yang mengatakah bahwa kuaci adalah camilan asli Indonesia. Padahal, sebenarnya kuaci berasal dari Meksiko dan Peru.

Tapi sejak tahun 1700-an, kuaci telah menyebar ke berbagai negara di seluruh belaha dunia, termasuk Indonesia.

Kuaci cocok disantap sebagai kudapan ketika sendiri ataupun bersama teman. Bentuknya juga imut-imut sehingga tidak akan memberikan efek kenyang walau dimakan dalam jumlah banyak.

Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan

Namun, siapa sangka ternyata camilan asin ini memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan. Nah, agar lebih jelas, berikut adalah beberapa manfaat kuaci:


1. Kuaci Bisa Menyehatkan Jantung

Jarang disadari, kuaci ternyata bisa menyehatkan jantung manusia. Hal tersebut dikarenakan kuaci kaya akan vitamin E dan folat yang bisa melancarkan peredaran darah dan oksigen sehingga kinerja jantung membaik.

2. Kuaci Sebagai Anti Inflamasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kuaci kaya akan vitamin E. Nah, vitamin E tersebut ternyata bisa sebagai antioksidan yang menangkal dan menetralkan radikal bebas sehingga tubuh terhindar dari inflamasi atau peradangan.

3. Kuaci Bisa Menyuburkan Rambut

Bagi kamu yang punya masalah rambut, maka kuaci adalah salah satu solusinya. Yap, kuaci kaya akan zinc yang sangat berguna untuk mencegah rambut rontok. Selain itu, zinc yang dimiliki kuaci juga bisa menstimulasi kesuburan rambut dengan melancarkan peredaran darah di kepala.


4. Kuaci Bisa Meremajakan Kulit

Perlu diketahui, kuaci juga memiliki kandungan lemak esensial yang sangat berguna untuk meremajakan kulit. Lemak esensial tersebut bisa merangsang terbentuknya kolagen dan elastin sehingga kuit lebih kenyal akibat reproduksi sel yang baik.

5. Kuaci Bisa Memperbaiki Mood

Kuaci juga bisa memperbaiki mood yang sedang kacau. Hal tersebut dikarenakan kandungan magnesium sulfat yang ampuh dalam merubah mood menjadi lebih baik.

Nah, itulah beberapa manfaat kuaci bagi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel lainnya hanya di Gagaldiet.com.