Ngeri, Inilah 4 Diet Ekstrim yang Sebaiknya Jangan Dicoba!

diet ekstrim


Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Tentu saja setiap wanita pasti menginginkannya. Sebab, bentuk tubuh yang ideal dianggap bisa mendongkrak penampilan sehingga rasa percaya diri pun bertambah.

Nah, karena besarnya keinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, membuat kebanyakan wanita rela melakukan apapun agar bentuk tubuh impiannya menjadi kenyataan. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan menerapkan program diet ekstrim.

Diet ekstrem memang cukup populer belakangan ini. Walaupun sebenarnya diet ekstrim tidak pernah direkomendasikan oleh pakar gizi, namun masih banyak yang melakukannya. Sebab diet ekstrim bisa berakibat fatal bagi tubuh jika sampai salah dalam penerapannya,

Nah, bicara tentang diet ekstrim. Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis diet ekstrim yang menakutkan dan berbahaya? Ya, ada beberapa jenis diet yang sangat menyiksa diri. Supaya lebih jelas, berikut beberapa diet ekstrim tersebut.

Baca juga: 6 Penyebab Gagal Diet yang Wajib Kamu Ketahui

1. Diet Cacing


Mendengar kata cacing, tentu saja yang pertama kali dalam pikiran adalah binatang yang menjijikkan. Namun, cacing yang menjijikkan itu akan diburu oleh setiap pelaku diet ekstrim. Bagaimana bisa? Sebab, ada sebuah diet yang bernama diet cacing. Apa itu diet cacing? Jadi, diet cacing adalah sebuah program diet yang menggunakan cacing hidup untuk dikonsumsi setiap hari. Hal ini bertujuan supaya cacing-cacing tersebut bisa memakan semua sisa makanan di dalam perut. Cukup ngeri, kan?

2. Diet Bola Kapas 


Diet bola kapas sebenarnya bukan sebuah hal yang baru karena diet aneh ini sudah dikenal dan dilakoni oleh artis papan atas, khususnya model. Sebab, kebanyakan model akan sangat menjaga bentuk tubuhnya. Untuk mempertahankan bentuk tubuh, mereka rela menelan bola-bola kapas agar bisa tetap kenyang sepanjang hari. Jadi, diet ekstrim ini mewajibkan setiap pelakunya untuk menelan bola kapas setiap hari! Caranya, segenggam kapas dicelupkan ke dalam minuman bernutrisi seperti jus, kemudian ditelan.

3. Diet Lima Sendok 


Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bagaimana cara kerja dari diet yang satu ini. Ya, diet lima sendok hanya memperbolehkan seseorang untuk makan nasi sebanyak lima sendok saja, tidak lebih. Tujuannya untuk menekan nafsu makan sekeras mungkin. Jadi, seseorang harus memaksakan diri untuk mengonsumsi nasi lima sendok saja setiap hari sampai akhirnya terbiasa. Padahal sebenarnya tindakan ini tidaklah baik sebab bisa membuat tubuh menjadi malnutrisi.

4. Diet Tidur


Diet ekstrim selanjutnya adalah diet tidur. Diet yang satu ini merupakan sebuah metode menahan lapar yang sudah dilakukan sejak dulu. Jadi, konsepnya adalah seseorang harus memperbanyak tidur agar rasa lapar bisa terlupakan. Sehingga saat rasa lapar datang, maka seseorang tersebut harus bergegas tidur agar tidak ada hasrat untuk makan.

Nah, itulah 4 diet ekstrim yang berbahaya dan sebaiknya tidak dilakukan di rumah. Lebih baik gunakan metode diet yang sehat dan aman agar tubuh tetap bugar sepanjang hari.